Monday, September 1, 2014

Every Day with Simply Stay Mustika Ratu

Assalammu’alaikum Beautifuls..




Post kali ini, aku akan me-review produk terbaru dari Mustika Ratu, yaitu Simply Stay
Ketika BBlogID mengumukan lomba produk review “Everyday with Simply Stay”, aku langsung tertarik dan mendaftar untuk mendapatkan sampel produk Simply Stay dari Mustika Ratu.

Acara ini diorganisir oleh BBlog Indonesia dan Mustika Ratu  


Aku tertarik untuk mencoba produk ini, karena seperti yang beautifuls tahu, Mustika Ratu merupakan salah satu produsen kosmetik terbesar di Indonesia, dan produknya yang selalu mengutamakan  penggunaan produk – produk dari alam sebagai bahan bakunya. 

Dan ini dia produk Simply Stay Mustika Ratu yang dikirimkan ke aku. Sebenernya produk ini sudah dikirimkan ke aku sekitar 2 minggu yang lalu. Tetapi karena (ternyata aku belum ahli untuk edit video), jadi baru bisa post hari ini ^^ 


Simply Stay Mustika Ratu ini mempunyai konsep : soft, moist, dan long last. Yaitu soft yang berarti bertekstur lembut, moist yang berarti melembabkan, dan long last yakni produk Simply Stay Mustika Ratu dapat bertahan lama, sekitar 8 jam. 

Oh ya, produk Simply Stay Mustika Ratu ini diperuntukkan untuk para wanita aktif (seperti beautifuls semuanya) yang tetap ingin tampil cantik dan oke, tetapi ngga ribet. 

Seperti yang aku tulis diatas, aku tertarik banget untuk coba produk ini karena mengandung bahan-bahan alami. Apa aja? Ini dia..

  • Curcuma Heyneana Root Extract sebagai natural skin conditioning, memberikan kelembaban, menghaluskan kulit serta mencerahkan kulit
  • Tocopheryl Acetat (Vitamin E) merupakan anti oksidan alami, antioksidan kuat untuk melindungi dari kerusakan oleh radikal oksigen reaktif & sinar UV
  • Octyl Methoxycinnamate sebagai UV filter alami untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari (UV B)
Buat para beautifuls yang bete jika beli bedak atau foundation tetapi ternyata ngga ada warna yang sesuai dengan warna kulit wajah, jangan khwatir. Produk Simply Stay Mustika Ratu ini menyediakan 4 warna (shade) yang berbeda yang disesuaikan dengan warna kulit wanita Indonesia. Keren banget kan..

Yuu kita buka apa aja sih isi kotak cantik ini ;) 











Kesan pertama yang aku dapat ketika membuka kotak ini adalah, wangiii. Iya, produk ini mempunyai wangi yang segar. Bukan wangi yang mencolok atau wangi parfum. Jadi ngga sabar untuk mencobanya ^^ 

Kotak cantik ini berisi : 4 warna stick foundation, 4 warna two way cake, 2 pelembab untuk kulit normal-kering dan normal-berminyak, 4 warna liquid foundation.
Dan untuk para muslimah, tidak perlu khawatir dengan produk ini. Karena produk ini telah bersertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia. 


 4 varian shade (warna) pada produk Simply Stay Mustika Ratu ini adalah : pearly white, smoothie yellow, caramel latte, dan sweet choco. 



Pelembab (Mosturizer) 

Pelembab Simply Stay Mustika Ratu ini mempunyai dua jenis. Yaitu untuk kulit wajah normal-kering dan normal-berminyak. Jadi beautifuls bisa memakai pelembab ini disesuaikan dengan kulit wajah. 




Karena kulit wajah aku berminyak, sehingga aku mengaplikasikan pelembab normal-berminyak pada wajah aku. 

Kesan pertama yang aku dapat dari pelembab ini pertama kali adalah, wangi. Hihihiii.. wanginya seger, enak banget dipakenya. Ngga lengket, dan mudah di baur. Setelah memakai pelembab ini, aku merasa kulit wajah menjadi lebih lembut dan lembab, dan minyak sedikit berkurang. 






Untuk beautifuls yang mau coba pelembab Simply Stay Mustika Ratu ini, dibandrol seharga Rp 15.000,- untuk kemasan tube 35ml. 

Liquid Foundation 

Liquid Foundation yang dikirimkan dalam kotak ini, berisi 4 shade. Terkadang, kita masih bingung bagaimana menentukan warna foundation yang cocok dengan warna kulit wajah kita. Cara nya gampang banget. Liquid foundation nya hanya harus dioleskan dari wajah mengarah ke leher. Warna yang paling mendekati dengan warna kulit wajah kita, adalah warna foundation yang cocok dengan kita. 



Dan untuk aku, shade liquid foundation Simply Stay Mustika Ratu yang cocok dengan warna kulit wajah aku adalah Pearly White. 

Tanpa Flash 


Dengan Flash 


Ketika diaplikasikan diwajah, liquid foundation ini sangat mudah dibaur. Juga memberikan kesan wajah yang glowy, tetapi tidak berminyak. Suka banget. 

Coverage atau kadar menutupi noda pada wajah (flek, jerawat, bekas jerawat) liquid foundation ini menurut aku light atau ringan. Noda-noda kemerahan, agak kurang tertutupi. Tapi bisa disiasati dengan memakai liquid foundation ini dua layer.

Stick Foundation 

Mungkin, aku merupakan orang yang tidak terlalu suka menggunakan stick foundation, walaupun stick foundation mempunyai coverage yang lebih baik dibandingkan dengan liquid foundation. Tetapi stick foundation Simply Stay Mustika Ratu ini bener-bener merubah pandangan aku. 


Kesan pertama aku liat stick foundation ini adalah “wah kayanya susah diblending nih”. Dan ternyata aku salah besar. Begitu di colek dengan jari tangan, stick foundation ini langsung membaur bersama suhu jari-jari tangan. Dan juga mudah sekali di blending di wajah hanya dengan menggunakan jari. 

Tanpa Flash 


 Dengan Flash 




Senengnya, stick foundation Simply Stay Mustika Ratu ini mempunyai shade sweet choco sehingga bisa aku jadikan sebagai contouring untuk meng-kontur tulang pipi agar terlihat lebih tirus. 

Stick Foundation Simply Stay Mustika Ratu ini dibrandol seharga Rp 50.000,- dalam ot berisi 15 gram. 

Two Way Cake 

Simply Stay Mustika Ratu ini juga mempunyai two way cake. Yaitu bedak padat yang bisa digunkana juga sebagai foundation dengan pengaplikasian menggunakan spons basah. 



Kesan yang aku dapatkan dari two way cake ini adalah, wangi, halus, serta mudah menyerap.
Selain sebagi bedak, aku biasa menggunakan two way cake sebagai shading untuk hidung. Shade sweet choco aku gunakan di bagian samping kanan dan kiri hidung, dan shade paling terang (pearly white) aku gunkan pada bagian tulang hidung. 



Kesimpulan produk Simply Stay Mustika Ratu :

  • Mengandung bahan-bahan alami
  • Sangat mudah diaplikasikan
  • Coverage foundation light – medium
  • Mempunyai 4 shade sesuai warna kulit wanita Indonesia
  • Halal 
  • Harga sangat terjangkau
 
Nah inilah tata cara aku bermakeup dengan menggunakan produk Simply Stay Mustika Ratu :

  1. Aplikasikan pelembab pada seluruh wajah 
  2. Aplikasikan liquid foundation sesuai warna kulit wajah. Untuk aku, shade aku adalah pearl white. Aplikasi liquid foundation ini dapat menggunakan spons, kuas, maupun jari tangan. Tetapi aku lebih suka menggunakan jari tangan.
  3. Aplikasikan stick foundation warna terang (pearly white) pada bagian bawah mata, untuk menutupi dark circle.  
  4. Aplikasikan stick foundation warna gelap (untuk aku shade sweet choco) pada bagian tulang pipi, dahi, rahang, untuk meng-kontur wajah. 
  5.  Aplikasikan two way cake warna gelap (untuk aku shade sweet choco) dengan menggunkan kuas pada tulang pipi, rahang, dan dahi sebagai shading. Juga dapat diaplikasikan pada hidung sebagai shading hidung.
  6. Aplikasikan blush on, lipstick, dan lipgloss.
 Lebih lengkapnya bisa dilihat di video ini ;) 


Before 


Tadaaa… inilah perubahan aku menggunakan produk Simply Stay Mustika Ratu. Kusem banget yaa aslinya, hihihihi.. 





oh iya ini fotonya tanpa editan lohh. Hanya menggunakan kamera digital.
Yang pasti, produk ini dapat digunakan setiap hari, untuk berbagai aktifitas. Hangout, kuliah, maupun kerja. 






Terimakasih banyak beautifuls yang sudah mampir di post aku kali ini. Semoga bermanfaat yaa.. I will see you in my next post :* 

Berpartisipasi dalam “Everyday with Simply Stay by Mustika Ratu” Blogging Competition










berpartisipasi dalam "Everyday with Simple Stay" Blogging Competition [3]


6 comments:

  1. wajah mu terlihat natural mba :)
    Good luck yah

    btw, Main-Main ke Blog daku yah,
    Makasih :)


    by BULEIPOTAN BLOG ^^


    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa makasih ya cantik
      aku juga suka sama review simply stay kamu
      makasih yaa udah mampir di blog aku ^^

      Delete
  2. Cantik mbak... review nya bagus..
    Jd pengen coba simply stay nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba Lena...
      makasih banyak ya mba :)

      Ayoo mba dicobain juga simply stay nya ^^

      Delete
    2. Ayoo dicobain juga mba Pangestu Yuyu ^_^

      Delete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*