Wednesday, April 29, 2015

DIY Eyeliner and Makeup Brushes Storage



Assalammu’alaikum pretty ladies..

Lanjut di postingan aku sebelumnya “How I organize my makeup” , di post ini aku mau share DIY tempat eyeliner dan tempat kuas makeup ^_^ 


DIY Eyeliner Storage 

Bahan yang diperlukan :

  • Mason jar, atau pot bekas selai ukuran 150 ml 



  • Label



Cara membuat : 
  • Bersihkan mason jar atau pot bekas selai yang akan kita gunakan sebagai wadah penyimpanan 
  • Pisahkan eyeliner atau lipliner agar mudah saat penyimpanan. Aku membagi menjadi 4 bagian : eyeliner, lipliner, mascara, dan anything. Anything disini semua peralatan yang berhubungan dengan makeup mata seperti penjepit bulu mata, pinset untuk bulu mata palsu, dll. 


  • Label dan pembagian penyimpanan wadah ini bertujuan agar mempermudah mencari barang yang akan kita gunakan. 
  • Tempelkan label dengan lem tembak pada permukaan depan wadah 




  • Lalu isi sesuai dengan label. Jadi deh ^_^



DIY Makeup Brushes Storage 

Bahan yang diperlukan : 
  • Mason jar ukuran 450 ml. Dapat dibeli di toko peralatan rumah tangga atau online shop 

  • Balon warna warni 


Cara membuat : 

  • Bersihkan mason jar
  • Potong balon ¾ dari pangkal balon 

  • Masukkan balon ke bagian dasar mason jar 


  • Rapihkan, dan jadi ^_^ 



Untuk mason jar ini, bisa juga dipakai untuk menyimpan sponge makeup 


Atau, dipakai untuk menyimpan kuas. Pembagian penyimpanan kuas aku bagi menjadi dua, yaitu kuas mata dan kuas untuk wajah. 



Gimana pretty ladies, mudah banget kan? Aku seneng dengan mason jar dan tempat selai ini eyeliner dan kuas aku menjadi mudah dicari dan bikin meja makeup menjadi lebih rapih. Hehehhee…

Semoga DIY yang aku buat ini bermanfaat yaa.. Seneng banget kalo banyak pretty ladies yang suka sama DIY yang aku post ^_^ 

Sampai ketemu di post aku selanjutnya ya :* 




Facebook : Amanda Anandita Rizal - Instagram @AmandaAnandita - Twitter @AmandaAnandita


2 comments:

  1. Ini bagus kalo meja riasnya gede, jadi nggak rawan kesenggol lalu pecah >.<!

    Brush storage-ku pake kaleng bekas cookies (aku punya DIY-nya juga di sini: http://mytreasurebag.blogspot.com/2014/11/diy-jar-can-recycle.html) biar kalo jatuh2 juga nggak pecah hahaha Soalnya meja riasku sempit, maklum masih share sama mama mihihihi

    Kalo yg dari jar bekas selai ini aku pake nyimpen gula/teh/kopi sachet di dapur :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Nindy tempatnya harus luas.. tapi aku juga ga taro di meja rias sih, aku taro di container plastik terus aku tutup kain biar rapih, hehheee..
      Oh iyaa yaa pake kaleng bekaa cookies bisa juga. Aku pakai tempat bekas selai soalnya bagus aja kelihatan nya beling :D

      Cuss ah ke blog Nindy mau ngintip DIY nya ^_^

      Delete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*